-->

Cara Buat Screenshoot Dari Video Menggunakan K-Lite

Iseng - iseng berhadiah neh..!!! Pas Uphie lagi surfing,,egh dapet ilmu baru..!! ilmu apa yahh??? iya betul..!!!kita sekarang akan membahas tentang Cara Membuat Screenshoot Video Menggunakan K-Lite..!! Buat yang belum punya K-Lite,, Bisa download di situs nya di www.free-codecs.com..!! Tapi,,sebenernya yang kayak gimana seh Screenshoot Video itu?? Nah bagi para donloters sejati,mungkin udah gak aneh..!!! Pas kita mau download video,,nah ada contoh gambar dari video tersebut..!! Nah,,itu yang disebut Screenshoot Video..!! Buat yang masih belum ngartos,,bisa lihat screenshot di bawah ini.!!

Nah buat yang pengen tau cara nya,,yuk ikuti step demi step nya..!!!


- Langkah awal,,jelas buka aplikasi K-Lite nya dulu…!nah kalo dah kebuka,,,pilih menu view - trus Options
- Langkah kedua,,klik pada pilihan Playback - Output..!!!
- Langkah selanjutnya,,klik pada VMR7 (windowed) atau VMR9 (windowed)..!!kenapa harus yang itu??soalnya VMR7/9 bisa me-render video ke bentuk 2D..!!!Nah kalo udah,,klik ok.
- Next step,,pilih video yang mu di ambil screenshot nya..!!kalo udah,,video nya jangan di Play..!! Ingat jangan di Play..biarkan video nya dalam keadaan Stop..!! +)
- Pilih Menu File - klik save Thumbnails..!!! di paling bawah menu itu ada pilihan Colums dan image width..!! setting dengan Colums 4x4 dan image width nya 600..!!( itu standar yang biasa Admin pakai..!!!tidak terlalu besar dan tidak terlalu memakan size)
- Langkah terkhir,,klik Save..!! Waduuh,,koq jadi ngelag??tenang..!!itu dalam proses capturing..!!!Kalo dah selesai juga gak akan ngelag koq..!!!Nahhh…!!Kalo udah selesai,,lihat hasil capturing kamu di folder tempat kamu nyimpen Screenshot tadi..!!dan,,,,jeng jeng..!!jadi lah Screenshot Video nya..!!!

Nb : Kendala yang biasa Uphie dapet,,,yaitu tidak bisa menyimpan hasil capturing nya..!!mungkin bisa anda coba ganti VMR7 (windowed) ke VMR9 (windowed) dan juga mungkin sebaliknya..!!!Bila masih gak bisa juga,,tinggalkan comment saja yach..!! =)

Happy Capturing ALL…!!!


Category: 2 komentar

2 komentar:

Ratna Asteria mengatakan...

Makasih banyak gan...
Bermanfaat sekali capture vid nya

Btw.... blog ente jadi ranking pertama di gugel

mas bugie mengatakan...

thanks

Posting Komentar