-->

Sony, memperkenalkan Kamera Digital 3D Terkecil di Dunia





Sony baru saja meluncurkan kamera digital jenis kompak yang diklaim sebagai kamera digital 3D terkecil di dunia saat ini.

Kamera ini bisa mengambil gambar dalam 3D hanya dengan menggunakan satu buah lensa saja (biasanya 2 buah) dan menggunakan sistim Sweeping Motion untuk mengambil gambar 3D tersebut.


Dua model yang diluncurkan ini, DSC-WX5 dan DSC-TX9, keduanya juga mampu mengambil gambar panorama 3D dan bisa melihat hasilnya langsung melalui layar yang ada atau bisa juga disambungkan ke TV 3D melalui koneksi HDMI.

Untuk kualiatas gambar (resolusi maksimum 12 MP) juga sudah tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan sensor CMOS (Exmor R CMOS sensor) yang biasanya hanya ditemukan di kamera digital SLR (DSLR) dan menjanjikan foto masih terlihat baik walaupun diambil di kondisi ruang cahaya
.

Kedua kamera ini juga bisa mengambil video dengan format Full HD (1280p) .

Perbedaan paling mencolok diantara kedua seri diatas adalah pada ukuran dan jenis layar dimana untuk seri TX9 menggunakan layar sentuh ukuran 3,5 inch sedangkan WX5 bukan layar sentuh dan hanya berukuran 2,8 inch.

Harga TX9 akan dijual di kisaran Rp. 4 jutaan sedangkan WX5 di kisaran Rp. 3 jutaan.

Cukup menarik untuk punya kamera 3D sih sebenarnya tetapi kami pernah mencoba kamera FujiFilm 3D Digital Camera beserta photo frame 3Dnya, rasa-rasanya kami masih kurang suka dengan foto 3D.

PS:
Dua kamera ini juga sudah mendukung teknologi TransferJet sehingga bisa juga disandingkan dengan I-O Data TransferJet USB dongle.

:: Sumber ::

^^ .. Share And Share With Uphie .. ^^


Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar