-->

andai punya blackberry,,mu ngapain kalian??


wiihh edun iiagh..BlackBerry atau singkatan dari BB udah jadi trendsetter di pasaran..!!hump...dari artis,pejabat,ampe tukang ojek aja sekarang dah bisa beli BB..edunn mang tuuh tunkang ijeg itu mah...heu. .tapi sebenernya BB itu kayak gimana seh..ni sedikit definisi dari BB..[dikutip adri wikipedia..soalnya uphie blum pernah megang BB..jadi bingung mau jelasin nya juga..hehe]

BlackBerry
adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon selular, sms, faksimili Internet, menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.

Blackberry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam mengejutkan dunia.

Blackberry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama Blackberry. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenai instalasi Blackberry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server

Pasar Blackberry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di tanah air yakni Excelkom dan Telkomsel. Excelkom menyediakan dua pilihan layanan yaitu Blackberry Internet Service dan Blackberry Enterprise Server+ (BES+).

BES+ adalah layanan gabungan dari BES dan BIS, ditujukan bagi pelanggan korporasi sehingga pelanggan dapat menerima dan mengirim email kantor yang berbasis Microsoft Exchange, Novel Wise, Lotus Domino dan 10 akun e-mail berbasis POP3/IMAP melalui telepon genggam. Sementara, operator Telkomsel hanya menyediakan Blackberry sebagai bagian dari layanan korporasi dengan Blackberry Enterprise Server.

itu sedikit tentang BB itu apa..untuk sekedar tau aja..^^

Nahh tapi appah sih yang ampe BB itu jadi tenar??ada beberapa faktor yang menurut uphie cocok

1. Artis sinetron pada pake. .jadi kan pengen ikutan juga biar keren kayak artis gtu
2. Tergolong HP baru. . jadi bisa disombong - sombongin dah ntu ma orang - orang...heu
3. Unik ..kenapa unik??liat aja deh kayak kalkulator..hahaha

Andai uphie punya BB,uphie bakal jual lagi..kenapa??mending beli hape yang standar sisa uang na sumbangin aja deh..!!Bener gak??BB kan katanya ampe 5 juta..wew..!!

nahh definisi orang - orang kan beda..menurut kalian gmn??andai kalian punya BB mu di apain tuh BB nya??di tunggu ya opini kalian..^^

Semoga bermanfaat..!!
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar