-->

Tutorial Mengerjakan Tugas TIK via Website Sachie

sedikit tergugah, melihat temen - temen satu angkatan uphie pada bingung dan banyak yang nanya "Gimana sih kirim tugas TIK di website saci ?" .. kayak komentar sebagian temen kita di shoutbox sachie, cek this out :D





(yang ngerasa kirim komentar diatas jangan tersungging yaa :p )

Mungkin pak Azizul pengen buat sesuatu hal yang baru biar anak - anak juga ga bosen gitu - gitu aja (soalnya biasa kita kan kalo kirim tugas TIK lewat email :D ) .. "tapi kalo yang gaptek gimana donk paa ?" .. yaa memang harus diakui, tugas yang sekarang agak sedikit beda dan agak ngejelumet buat yang belum paham (ingat, bukan TIDAK paham, tapi BELUM paham .. selama kita mau belajar, pasti semua BISA ko :) ).. Ok deh, daripada kebanyakan cincong dan intermezzo ga jelas, yuk langsung simak aja tutor nya berikut ini .. :)


1. Siapkan file ketikan Jawaban LKS kamu yang mau dikirim (yang ngetik diWord, yaa buka di Ms. Word .. yang ngetik di CorelDraw, buka Corelnya nya, dll )

Contoh :

(klik pada gambar untuk memperjelas)

2. Buka Official Website SMAN 1 Cikampek => KLIK DISINI

3. Diatas Website Sachie ada menu Hubungi Kami, terus KLIK !

(klik pada gambar untuk memperjelas)

4. Nanti keluar Opsi - opsi buat ngirim tugas nya .. uphie bakal coba kasih petunjuk lewat gambar dibawah, klik gambar nya biar gede yaa :D .. ISI SESUAI PROSEDUR yang tertera di gambar ! OK ?

(klik pada gambar untuk memperjelas)

5. Kalo udah klik Kirim dan Berhasil, nanti bakal keluar konfirmasi dari Website nya .

(klik pada gambar untuk memperjelas)


5. DONE ! tinggal konfirmasi ke Pak Azizul kalo tugas nya udah dikirim dan tinggal minta nilai yang bagus deh :p .. Simple kan ? Take it easy bro :D


Mungkin tutor nya agak acak adut, yaa maklum soalnya uphie juga bukan penulis handal .. dan uphie minta maaf kalo materi dan isinya ada yang menyinggung hati temen - temen .. JUST SHARE :)

tapi dengan modal nekat, makanya terlahir lah tutorial ini (halah ? :p) .. yang masih bingung, boleh lah nanya langsung ke kelas uphie di 3 IPA 1, deket lab komputer ko :D

Semoga tutorial ini bisa bermanfaat .. :)

best regard's

- Luthfi Firmansah -


Category: 0 komentar

0 komentar:

Poskan Komentar